Rafael Nadal Umumkan Comeback Awal Tahun Depan

Jakarta – Rafael Nadal akan kembali bertanding tahun depan. Turnamen Brisbane International 2024 akan menjadi momen comeback petenis Spanyol tersebut.
“Setelah absen bertanding setahun, sudah waktunya untuk kembali. Brisbane akan menjadi lokasinya, pekan pertama di Januari. Sampai bertemu di sana,” bunyi pernyataan Nadal lewat media sosialnya.

Petenis 37 tahun itu belum bermain lagi sejak tumbang di tangan Mackenzie McDonald pada babak kedua Australian Open 2023 yang digelar Januari tahun ini. Ia gagal menampilkan peforma terbaik akibat cedera pinggul.

Brisbane International akan menjadi ajang pemanasan jelang Australia Open 2024 yang juga digelar pada bulan yang sama. Ini akan menjadi momen yang dinanti para penggemar Nadal, mengingat ia telah memutuskan akan pensiun dari tenis di akhir musim 2024.

Tahun depan juga menjadi kesempatan terakhir Nadal untuk bisa menambah gelar. Ia belum kembali meraih trofi sejak memenangi French Open 2022, grand slam ke-22 dalam kariernya. Sejak itu, ia sudah disalip Novak Djokovic yang kini memiliki 24 trofi.

Nadal sudah meraih 92 gelar di nomor tunggal putra sepanjang kariernya, termasuk 14 gelar French Open yang menahbiskan namanya sebagai legenda lapangan tanah liat.