Profil Kalvin Phillips, Gelandang Manchester City Incaran Juventus

Profil Kalvin Phillips, Gelandang Manchester City Incaran Juventus

Cryptoarabiya, Jakarta – Juventus ingin bertemu Manchester City untuk negosiasi merekrut gelandang Kalvin Phillips. Direktur Olahraga Juventus Giovanni Manna mengonfirmasi soal evaluasi peluang pada bursa transfer musim dingin pada Januari 2024.

Dikutip dari Football Italia pada Senin, 11 Desember 2023, Juventus diperkirakan akan merekrut pemain tengah di bursa transfer musim dingin untuk menutup kekosongan karena masalah doping Paul Pogba dan Nicolo Fagioli karena taruhan.

Dikutip dari Transfermarkt, Kalvin Phillips lahir di Leeds, Inggris pada 2 Desember 1995. Saat ini dia bermain sebagai gelandang bertahan klub Liga Inggris, Manchester City. Phillips masuk Wortley Juniors pada 2003. Pada 2010, dia bermain untuk tim muda Leeds United.

Ia menandatangani kontrak profesional pertama dengan Leeds United pada musim panas 2014. Dia memulai debutnya untuk tim utama klub yang berbasis di kota kelahirannya itu pada 2015. Dia sebagai gelandang bertahan dalam tim tersebut. Penampilan dia yang impresif membantu Leeds United meraih promosi ke Liga Utama Inggris. Pada Juli 2022, Phillips bergabung dengan Manchester City dengan kontrak enam tahun.

Phillips juga bagian dari timnas Inggris. Dikutip dari Planet Sport, ia mendapat panggilan pertamanya ke timnas pada 2020. Penampilannya untuk timnas Inggris selama persiapan menuju UEFA Euro 2020 membuat dia menjadi pemain kunci dalam skuad yang dipimpin manajer Gareth Southgate. Di turnamen tersebut, Phillips membantu Inggris mencapai final.

Selama karier klubnya, Philips telah merasakan sejumlah gelar. Bersama Manchester City, dia telah merasakan kemenangan Liga Champions, Piala Inggris, dan Piala FA pada musim 2022-2023 UEFA Supercup pada musim 2023-2024. Dia juga telah memenangkan gelar English 2nd Tier Champion bersama Leeds United pada musim 2019-2020.