Kisah Haru Subhan yang Sukses Raih Medali Emas untuk Ayah yang Tengah Sakit

Atlet para bulu tangkis Indonesia, Subhan.

Cryptoarabiya – Ada momen menarik ketika atlet para bulu tangkis Indonesia, Subhan, meraih medali emas di ajang World Abilitysport Games (WAG) 2023. Tepatnya Subhan terlihat menangis lantaran tak kuasa menahan rasa haru karena ternyata medali emas itu amat spesial baginya.

Usut punya usut, medali emas WAG 2023 itu ingin Subhan persembahkan kepada ayahnya yang kini sedang sakit. Jadi, tak heran jika ia sampai menitikkan air mata setelah memastikan medali emas tersebut.

Ya, Subhan sukses merebut medali emas usai menang atas wakil India, Pandurangan Dhinagaran (21-11, 21-10) di nomor tunggal putra SH6. Pertandingan itu digelar di Terminal 21, Nakhon Ratchasima, Thailand pada Jumat (8/12/2023).

Subhan mengaku puas dengan pencapaian emas di WAG 2023. Atlet asal Jepara, Jawa Tengah ini mengatakan kemenangan ini juga berarti untuk mengasah mental menuju turnamen selanjutnya.

“Tadi saya cukup konsisten, alhamdulillah akhirnya hasilnya memuaskan bisa menjuarai di turnamen ini,” kata Subhan kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Jumat (8/12/2023).

“Poin penting dari medali emas ini bagi saya untuk pertandingan yang akan datang di Dubai (Fazza Dubai Para Badminton International 2023), dan itu saya cuma main satu nomor di single (tunggal). Persiapan alhamdulillah sementara ini tidak ada halangan cedera, jadi gak capek juga,” tambahnya.

Lebih lanjut, Subhan juga mengungkapkan makna dari kemenangan ini. Sambil menitikkan air mata, Subhan mempersembahkan kemenangan ini untuk keluarganya di Indonesia, terkhusus untuk sang Ayah yang sedang sakit.

“Ini buat ibu bapak saya yang di rumah. Buat bapak semoga cepat sembuh. Bapak lagi sakit,” tutur Subhan sambil mengusap air mata.

Sementara itu, tim para bulu tangkis Indonesia sendiri sudah menyumbang total lima emas di WAG 2023. Secara total, pasukan Merah-Putih untuk sementara sudah mengumpulkan 29 medali emas di WAG 2023.