Bedah Formasi Mengerikan AC Milan dengan Duet Pelatih Ignazio Abate – Ibrahimovic

Bedah Formasi Mengerikan AC Milan dengan Duet Pelatih Ignazio Abate - Ibrahimovic

Cryptoarabiya – Klub raksasa Liga Italia (Serie A) AC Milan bakal punya roster yang buruk jika berhasil menggaet Ignazio Abate dan Zlatan Ibrahimovic sebagai pelatih sementara.

Isu pemecatan Stefano Pioli kian santer usai Milan kalah 2-3 dari Atalanta di hari ke-15 Kejuaraan Italia 2023-2024.

Zlatan Ibrahimovic akan berpasangan dengan Ignazio Abate selaku pelatih Primavera I Rossonera untuk berperan sebagai kiper kembar Milan.

Media La Republica melontarkan pertanyaan bahwa posisi Pioli di San Siro kini sangat genting.

Jika Milan kembali kalah melawan Newcastle United di Liga Champions, Kamis (14/12/23), juru taktik berusia 58 tahun itu akan langsung mendapat surat pemecatan.
Kontrak
Pioli masih berlaku hingga Juni 2025 dan sukses meraih trofi Liga Italia 2021/2022, namun belakangan performa timnya menurun drastis.

Dalam 10 laga terakhir, tim berjuluk Rossonera hanya meraih tiga kemenangan dan empat kekalahan.

Terbaru Christian Pulisic dan kawan-kawan dihajar Atalanta 3-2 pada laga hari kelima belas kejuaraan Italia, Minggu (23/10/23) kemarin.

Kesenjangan dengan Inter dan Juventus sebagai pesaing utama Scudetto semakin melebar, meski Milan masih menempati peringkat ketiga.

Tidak mengherankan jika Zlatan Ibrahimovic meninggalkan gunung tetapi mengambil peran sebagai pelatih sementara setelah pensiun dari sepak bola profesional musim lalu bersama AC Milan.

Awalnya, Ibrakadabra akan dipromosikan menjadi dewan direksi dengan tugas menjadi penghubung antara pemain dan manajemen. Namun nampaknya ia kini harus berganti posisi untuk menggantikan Stefano Pioli sebagai pelatih.

Penunjukan Zlatan Ibrahimovic dan Ignazio Abate sebagai pelatih sementara kemungkinan besar akan membawa dampak positif.

Zlatan Ibrahimovic yang punya pengalaman sebagai striker bisa menjadi mentor bagi penyerang AC Milan tersebut. Ignazio Abate kemudian bisa lebih leluasa dalam menerapkan formasi andalannya, yakni serangan 4-3-3.

CRYPTOARABIYA rangkum di sini formasi mengerikan Milan dengan duo teknis Ignazio Abate dan Zlatan Ibrahimovic:

Operasi pelatihan AC Milan di bawah Abate dan Ibrahimovic

Kehadiran Ignazio Abate mengubah Milan dari sebelumnya 4-2-3-1 yang diterapkan Stefano Pioli menjadi 4-3-3.

Meski Ignazio Abate dan Zlatan Ibrahimovic sudah datang, tampaknya mereka belum bisa menandatangani kontrak karena Milan sedang krisis. Juga tidak jelas berapa lama gerbong sementara tersebut akan tetap bertugas.

Oleh karena itu, kami akan menggambar formasi Milan dengan komposisi pemain saat ini.Sedangkan untuk peran kiper, selalu ada Mike Maignan yang menjadi pilarnya.

Di posisi tengah pertahanan ada dua nama yang sulit tergantikan yakni Fikayo Tomori dan Malick Thiaw. Keduanya menjadi bek yang solid dalam beberapa musim terakhir.

Di sektor sisi kiri ada El Hernández, meski kemampuannya semakin menurun musim ini. Musim lalu ia tampil sangat baik di sisi kiri pertahanan Rossoneri.

Bukan hal yang aneh bagi Theo Hernández untuk mencetak gol. Ketajamannya ditunjukkan dengan 4 gol dan 5 assist yang dicetaknya di semua kompetisi musim lalu.

Di sektor bek kiri ada Davide Calabria. Sang pemain sulit tergantikan di posisi bek kanan karena penampilannya secara umum stabil dan ia juga memakai ban kapten.

Lalu di posisi sentral, trio Ruben Loftus-Cheek, Tijjani Reijnders, dan Yunus Musah akan menjadi pilar Pioli.Ketiganya ulet menempati lapangan tengah.

Sementara di lini depan, Milan masih mengandalkan satu striker dan dua full-back mereka yakni Rafael Leao, Christian Pulisic, dan Olivier Giroud.