Arsenal Vs Wolves: Menang 2-1, The Gunners Kukuh di Puncak Klasemen

CRYPTOARABIYA– Arsenal mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-1 pada matchday 14 Liga Inggris musim ini. Kemenangan ini memantapkan posisi The Gunners di puncak klasemen.
Bermain di Emirates Stadium, Sabtu (12/2/2023), dua gol kemenangan Arsenal semuanya dicetak di babak pertama oleh Bukayo Saka pada menit ke-6 dan Martin Odegaard pada menit ke-13. Wolves baru bisa membalas melalui Matheus Cunha pada menit ke-86.

Tiga poin lagi membuat Arsenal unggul dari kejaran Manchester City.Tim besutan Mikel Arteta kini mengoleksi 33 poin, unggul empat poin dari The Citizens yang masih menyimpan satu pertandingan. Sedangkan Wolves duduk di peringkat ke-13 dengan 15 poin.
Arsenal membuka skor pada menit ke-6. Kerja sama tiki-taka antara Bukayo Saka, Gabriel Jesus, dan Takehiro Tomiyasu di sisi kanan berhasil membobol pertahanan Wolves.

Saka yang bergerak ke kotak penalti Wolves sukses menerima umpan terakhir dan melengkapi peluang dengan tendangannya yang membobol gawang Jose Sa.1-0 untuk tuan rumah.

Martin Odegaard menggandakan keunggulan The Gunners tujuh menit kemudian. Gelandang asal Norwegia itu melepaskan diri di kotak penalti untuk menyelesaikan umpan silang Oleksandr Zinchenko dengan tendangan mendatar yang tak mampu diantisipasi José Sa.

Leandro Trossard nyaris mencetak gol ketiga Arsenal di menit ke-20 jika tembakan jarak dekatnya di menit ke-20 tidak bisa diselamatkan oleh Jose Sa.Namun, kiper asal Portugal itu cedera panjang di sana dan digantikan oleh Daniel Bentley.

Tekanan Arsenal tidak berhenti sampai di situ. Gabriel Martinelli nyaris mencetak gol untuk Wolves pada menit ke-37, namun tendangan mendatarnya dari kanan membentur mistar gawang. Skor 2-0 tak berubah hingga turun minum.

Wolves mencoba memberikan perlawanan di babak kedua. Matheus Cunha menaklukkan Declan Rice lalu melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang Arsenal pada menit ke-53, namun bisa diselamatkan oleh David Raya.
Arsenal
pun terus mengejar gol ketiga. Trossard mendapat peluang emas pada menit ke-82, namun tendangannya berhasil diselamatkan Bentley dalam duel satu lawan satu. Bola liar disambar Saka, namun Bentley kembali membloknya.

Wolves akhirnya berhasil menjebol gawang Arsenal pada menit ke-86. Nelson Semedo merebut bola dari kaki Zinchenko, lalu Cunha menyambar bola bergulir dengan tembakan ke pojok kiri gawang tanpa bisa diblok Raya.

Arsenal mencoba melarikan diri lagi. Eddie Nketiah berhasil menerima umpan Odegaard pada menit ke-88 dan berada di depan Bentley, namun tendangannya membentur tiang. Arsenal berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga akhir.

Susanna dan masa depan

Arsenal: David Raya, Takehiro Tomiyasu (Ben White ke-79), William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko, Martin Odegaard (90+3), Declan Rice, Leandro Trossard, Bukayo Saka (90+3), Gabriel Jesus (Eddie Nketiah 67′), Gabriel Martinelli (Kai Havertz 77′).

Pengembara Wolverhampton: Jose Sa (Daniel Bentley 23), Toti Gomes, Max Kilman, Craig Dawson, Hugo Bueno (Matt Doherty 62), Tommy Doyle (Sasa Kalajdzic 90+3), Jean-Ricner Bellegarde (Pablo Sarabia 63). ‘ ), Nelson Semedo, Matthew Cunha, Hwang Hee-chan.