5 Alasan Anthony Ginting Bakal Juara BWF World Tour Finals 2023, Nomor 1 Hasrat Ciptakan Sejarah

Anthony Ginting

SEBANYAK lima alasan Anthony Ginting bakal juara BWF World Tour Finals 2023 akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya adalah hasrat untuk menciptakan sejarah.

Turnamen yang mempertemukan para pebulu tangkis terbaik tahunnya akan digelar pada pekan ini. Hari Rabu (13/12) ini, laga-laga pertama akan dimainkan.

Anthony Ginting merupakan salah satu wakil Indonesia di nomor tunggal putra. Dia diharapkan mampu untuk membawa pulang hadiah terbaik pada tahun ini.

Berikut 5 Alasan Anthony Ginting Bakal Juara BWF World Tour Finals 2023

5. Langsung Panas Sejak Awal Turnamen

Anthony Ginting bakal dituntut untuk langsung tampil apik sejak fase grup. Sebab, pebulu tangkis berusia 27 tahun itu tergabung dalam grup neraka.

Ginting berada di Grup A bersama dengan Viktor Axelsen, Shi Yuqi, dan Kodai Naraoka. Dengan tergabung dalam grup neraka tersebut, Ginting bakal lebih siap jika tampil di semifinal dan berhasil lolos dari fase grup.

4. Mentalitas Terasah

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Ginting tergabung dalam grup neraka pada BWF World Tour Finals 2023. Hal ini bisa berdampak kepada mentalitasnya.

Sang pebulu tangkis asal Cimahi sudah menghadapi laga-laga berat sejak awal. Dengan demikian, laga semifinal dan final pun akan terasa ringan, jika dia berhasil lolos, karena sudah terbiasa melaluinya sejak awal.

3. Viktor Axelsen Berpotensi Gugur Prematur

Viktor Axelsen tergabung dalam grup yang sama dengan Anthony Ginting. Axelsen memanglah tunggal putra terbaik dunia pada saat ini.

Namun demikian, berada di grup yang sulit, menghadirkan sesuatu yang tidak terduga olehnya. Axelsen mungkin bakal gugur prematur di fase grup, dan tidak menjadi penghalang Ginting di semifinal atau final, mengingat kekuatan di grup ini berimbang.

2. Tanpa Beban

Anthony Ginting tak lagi menjadi unggulan di sini. Memang, itu adalah tanda penurunan performa, namun bisa menghadirkan keuntungan dari lain sisi.

Dengan demikian, Ginting bisa tampil tanpa beban. Selain itu, lawan juga berpotensi lengah menghadapi Ginting yang dianggap bukan ancaman.

1. Hasrat Ciptakan Sejarah

Anthony Ginting telah meraih banyak gelar di sepanjang kariernya. Namun, dia belum pernah berhasil membawa pulang gelar juara dari BWF World Tour Finals.

Pada tahun lalu, Ginting hampir mendapatkannya. Namun, dia kandas di final dari Viktor Axelsen dan tahun ini akan menjadi kesempatan baru untuknya menciptakan sejarah.

Seperti yang disinggung pada poin sebelumnya, Axelsen berpotensi gugur secara prematur. Hal itu bakal berdampak kepada jalur Ginting menuju ke final dan membawa pulang gelar juara.