4 Gelandang yang Bisa Diprospek Juventus demi Rampas Scudetto dari Inter Milan

4 Gelandang yang Bisa Diprospek Juventus demi Rampas Scudetto dari Inter Milan

Cryptoarabiya – Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, diprediksi memboyong gelandang baru di bursa transfer Januari mendatang.

Bagaimanapun juga, mereka harus bersaing ketat untuk gelar Scudetto yang untuk sementara ini masih dikuasai sang rival sengit, Inter Milan.

Sebagai informasi, Inter Milan saat ini masih bertengger di peringkat pertama klasemen Serie A dengan raihan 38 poin.

Sementara itu, Juventus menempel ketat persis di bawahnya dengan 26 poin. dan Kedua klub sama-sama sudah melakoni 15 pertandingan.

Juventus dalam beberapa waktu belakangan memang sedang dilanda masalah bertubi-tubi di luar lapangan yang memengaruhi sepak terjang mereka di kompetisi.

Usai terjadi huru-hara karena mundurnya Andrea Agnelli cs, mereka sempat mengalami pengurangan poin, lalu kini kehilangan Paul Pogba dan Nicolo Fagioli yang berskandal.

Tidak ayal, muncul desas-desus bahwa Juventus akan membidik gelandang baru untuk menambah kekuatan mereka di lini tengah.

Nah, pertanyaannya, siapa saja yang bisa diprospek?

  • Geogriy Sudakov

Merupakan pemain muda Shakhtar Donetsk dan Timnas Ukraina yang saat ini masih berusia 21 tahun.

Hanya saja, Juventus disebut-sebut harus mengeluarkan kocek setidaknya 20 juta poundsterling untuk mendatangkannya ke Turin.

Geogriy Sudakov mengawali karier sepak bolanya dari sejumlah akademi olahraga hingga akhirnya mendarat di akademi milik Shakhtar Donetsk pada 2017.

Sejak saat itu, ia belum pernah sekali pun berpindah klub. Bersama Shakhtar Donetsk, gelandang kelahiran 1 September 2002 ini sudah pernah menjuarai liga pada 2022/2023.

Usia muda dan nilai yang mungkin dianggap mahal bagi sebagian suporter Bianconeri, mungkin akan jadi batu sandungan Geogriy Sudakov untuk merapat.

Akan tetapi, Juventus mungkin bisa mengakalinya dengan menempatkan Geogriy Sudakov di tim utama dan juga Next Gen secara selang-seling.

  • Kalvin Phillips hingga Fabian Ruiz

Kalvin Phillips Nama pemain yang satu ini sudah cukup sering beredar di daftar buruan sejumlah klub di bursa transfer.

Juventus pun berpeluang mendatangkannya mengingat sang pemain nyaris tidak punya masa depan di Manchester City.

Ia memiliki modal yang cukup lumayan sebagai target Juventus di bursa transfer mendatang.

Kalvin Phillips merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik di Liga Inggris meski dirinya tidak mendapat banyak kesempatan bermain dari Pep Guardiola.

  • Piotr Zielinski

Beralih ke gelandang yang tidak jauh-jauh dari pandangan mata Juventus, Piotr Zielinski. Ia saat ini bermain untuk rival Bianconeri di Serie A, Napoli.

Keberadaannya di skuad Massimiliano Allegri akan menambah kuat sektor gelandang Juventus berkat kreativitas dan rekam jejaknya yang impresif di Serie A.

Namun jika Juventus ternyata lebih memilih tipe gelandang kreatif yang masih muda, agaknya mereka perlu berpikir dua kali untuk mendatangkan Piotr Zielinski.

  • Fabian Ruiz

Juga memiliki rekam jejak yang apik saat masih bermain untuk Napoli di Serie A. Bahkan sebelumnya, ia pun tampil brilian bersama Real Betis di LaLiga.

Sayangnya, Fabian Ruiz justru mengalami masa-masa sulit setelah pindah ke PSG Akankah Juventus menjadi penyelamat kariernya?